wipe the cat poo

7:20 AM

Alkisah kita sedang ada di tengah pantai yang sangat indah dan di sana terdapat banyak orang orang yang cantik dan keren. Namun tiba tiba ketika sedang berjalan kita nggak sengaja menginjak tai kucing. Iya saya tau emang rada absurd nginjek tai kucing di pantai, tapi anggep aja begitu. Tentunya menyebalkan sekali bukan? Dan mengenai hal ini kita punya dua pilihan. Pilihan pertama adalah kita bisa kesel dan hilang mood untuk menikmati pantai indah dan orang orang yang ada di sana karena nggak sengaja nginjek tai kucing atau sebagai pilihan kedua adalah kita bisa segera membersihkan kaki dari kotoran itu lalu melanjutkan menikmati pantai dengan hati yang bahagia.
Moral dari cerita ini adalah bahwa kita sebagai orang biasa lebih sering fokus ke hal hal negatif yang kita alami dalam tiap tiap hari yang kita lewati. Padahal begitu banyak hal positif yang bisa kita syukuri.
Jadi semoga dengan ini kita bisa tidak lagi memikirkan hal hal kecil yang mengesalkan dengan lebih melihat ke hal hal kecil yang menyenangkan. Toh sama sama kecil bukan? Lantas apa bedanya?
Karena bahagia dan sedih adalah sebuah pilihan.
:)

saya repost dari gitaris favorit saya disini :)


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe