Menikmati malam di Siantar dengan Roti Ganda dan Kopi Kok Tong

3:56 PM

Sebenarnya ini adalah lanjutan dari postingan saya di sini yang terdunda-tunda sampai bertahun-tahun. Hehehehe.
Perjalanan menuju Pulau Samosir saya dari Medan melewati Pematang Siantar. Perjalanan dari Stasiun Medan sampai Siantar ditempuh selama 2,5 jam menggunakan Kereta Api. Pematang Siantar ini menurut saya agak seperti daerah pecinan yah, banyak dijumpai warung bakmi dan kopi, suasananya kotanyapun seperti di film-film zaman dulu, bau banget vintage-vintagenya hehehee.
Ada beberapa hal yang terkenal di Siantar berdasarkan hasil pencarian saya di google, ada Vihara Avalokitesevara yang memiliki patung Dewi Kwan Im yang konon merupakan patung Dewi Kwan Im terbesar di Indonesia.
Selain itu masih kurang rasanya kalau ke Siantar belum icip-icip Roti Ganda. Roti Ganda sebenarnya roti tawar yang bentuknya seperti roti hot dog gitu dan bisa diisi dengan mentega dan mesis atau yang terkenal selai srikayanya. Ukurannya macam-macam sih ada yang kecil ada yang besar. Selai Srikayanya bisa dibeli terpisah, jadi bisa untuk oleh-oleh.
Roti Ganda terletak di Jl. Sutomo No. 89, Pematang Siantar.
Di depan Roti Ganda terdapat Hotel Best, rate semalamnya Rp 250.000,00 recomended sih untuk nginep karena terletak di pinggir jalan raya.





Must visit di Siantar selain Roti Ganda adalah Kedai Kopi Kok Tong, letaknya tidak jauh dari Roti Ganda, bisa ditempuh jalan kaki, masuk jalan lagi. Konon Kopi ini adalah usaha turun temurun. Tempatnyapun sangat sederhana, berada di pojokan dengan pintu rolling yang dibuka semua, jadi tidak ada AC hanya kipas angin. Waktu itu saya beli kopi susu, rasanya original, lain seperti kalau kita bikin kopi susu sendiri, walaupun buat saya rasanya sedikit kemanisan.
Saya singgal 2 malam di Siantar namun malam keduanya saya terlalu lelah tidak pergi jalan-jalan hehehe. Masih penasaran sama Viharanya sih sebenarnya hihii.
Oiya sebenarnya ada juga yang terkenal disini yaitu Bakmi Siantar, tapi saya belum mencobanya karena takut tidak halal hehehe jadi selama di Siantar saya makan di KeeFCi :p
Mungkin suatu hari nanti saya akan mengunjungi Siantar lagi dan mencoba bakminya, kata teman saya ada yang halal juga.




You Might Also Like

0 komentar

Subscribe