Menghabiskan Siang di Tanjungbalai

11:41 AM

Tanjungbalai merupakan destinasi pertama saya ketika ke Sumatera Utara dalam rangka dinas. Kota ini terletak si tepi Sungai Asahan dan dapat ditempuh selama 4 jam perjalanan menggunakan kereta api. Saya hanya singgah beberapa jam saja di sini. Layaknya daerah pesisir disini banyak kita jumpai pasar ikan. Banyak terdapat bangunan-bangunan zaman dulu yang bernuansa Tionghoa.
Sampai di Tanjungbalai saya sempat kebingungan mau kemana hehehee karena begitu sampai di Stasiun itu pasar dan panaaasssssss. Saya memutuskan naik bentor menuju Vihara Dewi Samudera dan Tri Ratna yang konon cukup terkenal ini. Di depan Vihara banyak perahu-perahu pengangkut barang. Setelah puas melihat-lihat saya memutuskan jalan kaki mengelilingi daerah pasar ikan. Hahaha saya jadi beli teri Medan di sana.
Teri Medan yang dari Medan beneran, padahal bukan Medan juga :p

ruwet banget jalanan di pasar
Vihara Dewi Samudera dan Tri Ratna
Katanya ini Pantai Amor. Bayangannya tuh gimana gitu eh ternyata gimana hhihihii
di tepi jalan
di tepi jalan
di tepi jalan
di tepi jalan
di tepi jalan

di tepi jalan
di tepi jalan
abang-abang penjual teri


Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright of rtyaspermana.blogspot.co.id

You Might Also Like

3 komentar

  1. wah tanjungbalai rame ya, saya belum pernah keluar jawa nih jadinya ga tau tempat2 asik di luar jawa hiks

    ReplyDelete
  2. bulan depan temanku ada mau nikahan di medan mbak. terus ak lagi cari tempat2 oke yang bisa didatengin sekalian biar gag rugi ongkos pesawat heheheh vihara nya so instgram-able bgt deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus mengunjungi samosir sih kalau kata aku, tapi lewat brastagi ehehehe pulangnya mampir ke siantar deh :D

      Delete

Subscribe