Tentang Menyusui

3:02 PM




Dapat menyusui bayi dan bayinya mau disusui merupakan anugerah tak terhingga yang diberikan Allah kepada kita, karena nggak semua Ibu dapat merasakannya.  Ada Ibu yang diberi air susu banyak,  tapi sang anak tidak mau menyusu.  Atau si anak pengin nyusu ke Ibu,  tapi ternyata sang Ibu tidak dapat menyusui anaknya,  bukan karena Ibunya malas tapi mungkin memang ada beberapa hal yang membuat Ibu tidak dapat menyusui bayinya. Ternyata urusan soal susu serumit ini. Sebelumnya saya fikir ini hanya soal nyodorin payudara ke mulut anak.
Ternyata tidak.
Makanya saya kadang suka sedih kalau kalau ada orang yang seakan menyepelekan perjuangan Ibu menyusui bayinya,  atau bahkan masih banyak jokes yang dibuat orang-orang untuk meledek Ibu yang menyusui. 
Sebenarnya saya tidak suka membahas masalah seperti ini.  Saya bahkan agak gimana gitu kalau ada Ibu-Ibu yang setiap hari posting di sosmed berapa banyak hasil perahannya hari ini tapi ditulisnya,  yah sedikit amat hasil hari ini, padahal foto yang dipajang 2 botol penuh asip dengan isi masing-masing 150ml 😂
Plis, kaya gitu malah bikin Ibu yang hasil perahnnya sedikit sedih, apalagi yang tidak bisa menyusui.  Huhu. Walaupun mungkin niat awal Ibunya ingin menginspirasi dan memberi semangat hehe.
Ohiya, dan lagi saya buka Ibu yang anti sufor. Sufor itu bukan racun, bukan pula barang haram,  jadi nggak apa-apa, jangan seenaknya juga judge Ibu yang memberi anaknya sufor. 
Jadi, mari Ibu-Ibu, kita saling mendukung dan menguatkan satu sama lain. Anak kita menginginkan Ibu yang waras dan bahagia. Semoga kantor-kantor juga lebih memperhatikan pegawai-pegawainya yang masih menyusi dengan menyediakan ruang laktasi yang layak.
Happy kids come from happy Mom.
Stay waras!

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe